Kampanye Penggunaan Kondom di Obyek Wisata Gua Petruk, Kebumen



Kegiatan Kampanye Penggunaan kondom dilaksanakan di Obyek Wisata Gua Petruk Kecamatan ayah. Hal ini terkait dengan adanya perkumpulan nelayan yang sangat banyak di Kecamatan Ayah. Sehingga kampanye penggunaan kondom sangat tepat dilakukan di Kecamatan Ayah. Hal ini juga untuk mempromosikan test HIV, karena Puskesmas Ayah 1 sudah dapat melakukan pemeriksaan HIV-AIDS. 

Kegiatan diikuti oleh 500 peserta dari berbagai unsur di Kecamatan Ayah. Kegiatan diisi dengan senam masal dan test HIV itu berlangsung dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Selain senam masal, kegiatan ini diisi dengan hiburan orgen tunggal dan pembagian door prize.

Pada kesempatan kali ini, terdapat 150 orang yang mengikuti test HIV secara sukarela, dan kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Puskesmas ayah Promosi ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat akan pencegahan HIV, salah satunya dengan test HIV, orang akan mengetahui dirinya tertular HIV atau tidak. Terkait dengan kasus pada ibu rumah tangga yang terus meningkat, kampanye pencegahan pada keluarga sangat tepat, karena untuk memberikan edukasi kepada pasangan akan pentingnya pencegahan HIV-AIDS.

Untuk menekan jumlah kasus HIV pada buruh migran, kampanye akan dilakukan dengan pendekatan kepada perusahaan pengirim tenaga kerja ke luar negeri yang berada di Kecamatan Ayah. Hal ini dikarenakan kecamatan Ayah merupakan pengirim TKI terbanyak di Kabupaten Kebumen.

 


Share on Google Plus

About kpad kebumen

Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Kebumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar